Penusukan Syeikh Ali Jaber, Din Syamsuddin Mensyaratkan Presiden Turun Tangan

penusukan syekh al jabir

Dugaan percobaan pembunuhan terhadap pendakwah Ustad Syekh Ali Jaber gagal dilakukan, karena senjata dengan dibawa pelaku mengenai tangan dekat pundak. Tamin Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Minggu, (13/9) magrib. Selanjutnya pelaku datang di masjid tersebut dan melihat Syeikh Ali Jaber padahal berceramah di atas platform yang berada di pelataran masjid. “Kementerian Agama mengkritik penusukan atas Syeikh Ali Jaber di tengah wejangan di Masjid Fallahuddin, Terkatung-katung. Tindakan tersebut merupakan percakapan keji dan gangguan terhadap pelaksanaan dakwah, ” ujar Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Juraidi di Daerah khusus ibukota jakarta.

Ia meminta pegawai pemerintah segera mengusut tuntas & menangkap dalang pelaku penusukan pendakwah Syekh Ali Terkulai-kulai. Baitul Muslimin meminta petugas segera mengusut tuntas dan menangkap dalang pelaku penusukan pendakwah Syekh Ali Jabir. Alfin Andrian, umur 24 tahun dan alamat pada Jalan Tamin Gang Kemiri Kelurahan Suka Jawa. Postingan itu langsung mendapatkan jumlah respons positif dari beberapa orang. Banyak orang yang amat kagum dengan Syekh Ali Jaber tetap berdakwah walaupun setelah terjadi satu sesuatu yang mengejutkan.

Seusai kejadian para orang banyak langsung naik ke kepada panggung menangkap pelaku. Tatkala diserang, Syekh Ali Jaber mengaku langsung mengangkat tangan lantaran pelaku mencoba menyerang leher dan dada. Sifat pelaku aksi penusukan tentang Syekh Ali Jaber berlayar bernama A. Alfian Andrian, usia 24 tahun, kelompok Kota Bandarlampung, dekat lokasi peristiwa, Minggu (13/9). Tokoh yang mengaku bernama Albert berhasil ditangkap massa & langsung beredar foto serta video kejadian ke grup-grup media sosial.

Menteri Agama Fachrul Razi menyiarkan alasan apapun tidak hendak membenarkan tindakan penusukan Syekh Ali Jaber maupun ustaz lainnya yang seharusnya justru dilindungi setiap unsur bangsa Indonesia. Syekh Ali Jaber menilai pelaku penusukan lawan dirinya sangat berani ulung dan terorganisir. Menurut Kabid Humas Polda Lampung, peristiwa penusukan ini masih di dalami motif dan tujuannya. Sedangkan untuk identitas pengatur akan kita beritahukan selanjutnya, ” timpal Kombes Banyak Zahwani Pandra Arsyad. “Aparat kepolisian harus mengusut selesai kasus tersebut, termasuk mengambil dalang pelaku penusukan. Oleh karena itu menjadi terang benderang & tidak menimbulkan spekulasi publik yang bermacam-macam, ” kata Faozan melalui keterangannya, Senin (14/9/2020).

“Anehnya segala bentuk pelecehan terhadap Islam dan Ulama dijaman rezim ini selalu sunyi dari jerat hukum, ” papar Ustadz Zahid. Syekh Ali Jaber mengenyam pendidikan formal dari ibtidaiyah sampai aliyah di Madinah.

Solopos. com, BAGHDAD — Ratusan kelompok Irak membongkar kembali taman bahagia kerabatnya yang meninggal dunia akibat virus corona (Covid-19). Aksi mereka setelah pemerintah mengizinkan merelokasi korban itu ke pemakaman pilihan rombongan.

Tamat lulus sekolah menengah, ia melanjutkan pendidikan khusus pendalaman Alquran pada tokohdan ulama ternama Arab Saudi. Dalam mendidik agama, khususnya Al-Quran dan shalat, ayahnya sangat keras, bahkan tidak takut-takut memukul bila Ali Jaber kecil tidak menjalankan shalat. Sebagai anak pertama daripada 12 bersaudara, Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Agama islam. Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang kian dikenal dengan Syekh Ali Jaber ditusuk saat bertausiah di sebuah masjid pada Kota Bandar Lampung.

Solopos. com, JAKARTA — Satuan pengamanan bakal mempunyai lima pakaian dinas. Warna satu diantara seragamnya mengalami perubahan hingga mirip dengan setubuh[ki] polisi. Rekan artis beda yang ikut berduka atas kejadian ini adalah Muda Seto. Membagikan foto Syekh Ali Jaber yang tengah berdiri, Dimas mengaku terkejut dengan kabar tersebut. Guna itu orang yang diketahui sebagai pemilik Yayasan Nuurul Bayan di Kalapanunggal minta pelaku dihukum yang setingkatan.

About Daniel